APOGCE 2011


Asia Pasific Oil and Gas Conference Exhibition (APOGCE) 2011 adalah konferensi tahunan internasional di bidang perminyakan yang diadakan selama 3 hari dengan tujuan menumbuhkan “BUSINESS AND TECHNOLOGY INNOVATION TO ENSURE SUSTAINABLE” pada oil dan gas industries di Asia Pasifik. Pada tahun ini acara diselenggarakan oleh Indonesia sebagai tuan rumah di Jakarta Convention Center. Acara ini disponsori oleh perusahaan migas besar di Asia Pasifik, seperti Chevron, British Petroleum, ExxonMobil, Sclumberger, Halliburton, Total EP, Pertamina, Medco Energi, Petronas, PTTEP, Star Energy dan Petronas.

Konferensi ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Society Petroleum Engineer (SPE) Internasional dan bekerjasama dengan organisasi migas nasional yaitu Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) dimana para delegasi dituntut memiliki skill, pengetahuan dan inspirasi untuk mengembangkan pengetahuan dan teknologi dibidang minyak dan gas bumi, terutama kemampuannya dalam inovasi menciptakan peluang bisnis khususnya pada perindustrian dunia migas dalam pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

Dalam acara Asia Pasific Oil and Gas Conference Exhibition (APOGCE) 2011 merefleksikan tujuan dari Society Petroleum Engineer (SPE) Intl, sebuah organisasi yang mempunyai komitmen pada perkembangan inovasi bisnis dan teknologi dalam dunia global, bersama perusahaan yang termotivasi dan proaktif dan fokus dalam menyelesaikan isu seputar perubahan kondisi migas di wilayah regional Asia Pasifik yang merupakan salah satu konsumen dan produsen terbesar di dunia. Konferensi ini menjadi titik utama dari konferensi November tahun ini dalam International Petroleum Technology Conference di Bangkok Central World-Thailand dimana seluruh Perusahaan migas di dunia akan membuat kesepakatan untuk diterapkan dalam perkembangan dunia migas di dunia.

Untuk menjadi delegasi ini haruslah aktif dan mengerti dalam isu migas di internasional. Untuk mengetahui hal tersebut maka salah satunya delegasi perlu ikut organisasi perminyakan seperti SPE, AAPG dan IATMI. “Dari Indonesia terdapat beberapa mahasiswa dari beberapa Universitas yang berbeda untuk berpartisipasi aktif diserangkaian acara Asia Pasific Oil and Gas Conference Exhibition (APOGCE) 2011. Selain Undip mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Indonesia, Unpad, Trisakti, ITB, UGM, UPN dan STT Migas Balikapapan. Ditunggu partisipasinya teman2 di APOGCE tahun depan di Perth Australia, info bisa di search di google : apogce 2012 perth.

Leave a comment