Seminar Kondisi Perminyakan Di Indonesia dan Peluang Berkarir di Bidang Perminyakan


Semarang, Undip.ac.id – Teknik Geologi Universitas Diponegoro beberapa waktu lalu menyelenggarakan Seminar dengan tema KONDISI PERMINYAKAN DI INDONESIA SAAT INI DAN PELUANG BERKARIR DIDALAMNYA. Seminar ini merupakan wujud kerjasama antara 3 organisasi geologi di UNDIP.
Dua diantaranya adalah organisasi profesi dibidang perminyakan yaitu American Association of Petroleum Geologists University of Diponegoro Student Chapter (AAPG UNDIP SC) dan Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia Seksi Mahasiswa Universitas Diponegoro serta Himpunann Mahasiswa Teknik Geologi Unidp MAGMADIPA selaku organisasi kemahasiswaan di Teknik Geologi Undip. Seminar ini diadakan pada Sabtu 9/7 di lantai 3 Ruang Seminar Gedung Pertamina Sukowati Teknik Geologi Undip.
Seminar ini mengundang 4 pembicara antara lain : Ibu Evita Legowo selaku Direktur Jenderal Migas ESDM Indonesia selaku keynotes speaker yang diwakilkan oleh Bapak Ir. Saryono Hadiwidjoyo SE, MBA selaku Direktur Bagian Eksploitasi Hilir Direktorat Migas ESDM Indonesia yang membawakan tema mengenai “The History of Indonesia Energy Policy dan Economicaly Prospect and Policy Condition Oil Gas Inventation in Indonesia” kemudian pembicara selanjutnya adalah Bapak Ir Bob Yulian M.T selaku Vice President Representatif BPMIGAS at PETROCHINA Ltd.yang membawakan tema mengenai “How to Create Effective Solution to Unmask Oil and Gas Potential in Indonesia” dan pembicara yang terakhir adalah Bapak Iwan S. Chandra selaku Direktur World Global Accounts Schlumberger Asia Pasific yang baru tiba dari Houston US, beliau mengusung tema “Tips and Tricks to Build your Career in Oil and Gas Industry”.

Pada seminar ini juga ada informasi karir Kerja Praktek (KP) dan Tugas Akhir (TA) dari saudara Ario A. Iswandhani selaku President of AAPG UNDIP SC yang dibawakan dipagi hari pukul 08.00 WIB diacara seminar, beliau memberikan informasi trip dan trik untuk mahasiswa dalam mengirimkan berkas KP dan TA ke perusahaan minyak seperti CHEVRON, TOTAL EP INDONESIE, MEDCO EP INDONESIA, PERTAMINA EP dan PHE ONWJ.

Menurut Alvin Gurnito selaku ketua panitia, acara ini dibuat atas dasar kepedulian mahasiswa terhadap kebutuhan Indonesia dalam memenuhi kebutuhan energinya di era globalisasi terutama dibidang Migas di Indonesia. Apabila tidak dari sekarang dan siapa lagi selain kita sebagai mahasiswa yang harus bisa meneruskan para engineers dan scientificts didunia energi terutama di energi minyak dan gas bumi. Karena bagaimanapun juga energi saat ini tidak hanya digunakan saat ini tapi energi saat ini masih dibutuhkan oleh anak cucu penerus bangsa kita kedepan : the present is the key to the future.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s